Implementasi Kampus Merdeka, Polinema Mengadakan Workshop PMMB

Humas POLINEMA | 722 Pembaca

Polinema mengadakan Workshop Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Kurikulum Dual System dan Magang Industri/PMMB di Ruang Rapat Pimpinan Gedung AA Polinema pada hari Rabu (26/02/2020). Workshop yang dibuka oleh Pudir I Polinema, Supriatna Adhisuwignyo, ST, MT., dihadiri oleh staf ahli Pudir 1 dan 4, para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi serta para Koordinator Prakeri.

Beberapa tema yang dibahas dalam workshop tersebut di antaranya tentang Penerapan Kebijakan Kampus Merdeka di Polinema, Evaluasi Pelaksanaan PMMB, Panduan Kurikulum Dual Sistem dan Pelaksanaan PMMB di BUMN.

Supriatna dalam presentasinya tentang Penerapan Kebijakan Kampus Merdeka di Polinema menyampaikan bahwa ada 4 pokok-pokok kebijakan Merdeka Belajar : Kampus Merdeka yaitu pembukaan program studi baru, sistem akreditasi perguruan tinggi, Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum  dan hak belajar tiga semester di luar program studi. Kegiatan mahasiswa di luar kampus dalam konsep kampus merdeka berupa Magang/praktik kerja, Proyek di desa, Mengajar di sekolah, Pertukaran pelajar, Penelitian/ riset, Kegiatan wirausaha, Studi/proyek independent dan Proyek kemanusiaan.

Workshop tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa yang telah mengikuti PMMB di BUMN. Pada kesempatan tersebut mereka memberikan testimoni atas kegiatan PMMB yang telah berjalan dengan baik.