Kuliah Tamu Prodi D-III Teknik Pertambangan

Humas POLINEMA | 931 Pembaca

D-III Teknologi Pertambangan Polinema menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “Teknologi Survei untuk Rencana Eksploitasi Tambang”. Kuliah tamu tersebut menghadirkan dua narasumber dari PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) yaitu Bondan Kesowo Pambudi (Mine Plan Engineer PT. PPA Site Berau Provinsi Kalimantan Timur) dan I Kadek Apriyandika (Mine Surveyor PT. PPA Site Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan). PT. PPA merupakan kontraktor pertambangan terbesar ke-3 di Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Seminar lantai 8 Gedung Teknik Sipil ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Prodi D-III Teknik Pertambangan Polinema namun juga diikuti oleh perguruan tinggi lain di Malang dan sekitarnya.

Ketua Prodi D-III Teknik Pertambangan, Agus Suhardono, S.T., M.T., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kondisi pertambangan sebenarnya di lapangan.

“Narasumber yang dipilih pada kuliah tamu ini adalah dua praktisi di bidang survey dan di bidang penambangan”, ungkap Kaprodi D-III Teknik Pertambangan.

Menurut Agus Suhardono, S.T., M.T. kuliah tamu ini hanya dipersiapkan dalam waktu  dua hari dan pendaftaran peserta melalui pendaftaran online. Sekitar 150 peserta yang hadir pada kuliah tamu kali ini.