Polinema Menggelar Acara Focus Group Discussion dan Educational Technology Exhibition Inovasi dan Kewirausahaan

Humas POLINEMA | 117 Pembaca

Polinema bekerjasama dengan Majestix Convex menyelenggarakan acara Focus Group Discussion dan Educational Technology Exhibition di Graha Polinema pada Rabu (15/07/2020).

Focus Group Discussion dengan tema “Stimulating Innovation and Entrepreneurship in the Region” bertujuan untuk menjembatani kolaborasi antara akademisi, pemerintah, bisnis serta komunitas.

“Kami berusaha untuk menghidupkan kembali produktivitas UKM yang ada di Kota Malang di masa pandemi ini. Acara ini dibagi dua sesi, yang pertama dihadiri 100 orang undangan dan sesi kedua sebanyak 200 orang dari berbagai komunitas. Pada sesi pertama menghadirkan narasumber akademisi dan pada sesi kedua pembicaranya adalah para pengusaha yang bertahan di saat pandemi di antaranya owner Pesenkopi, owner Salvo Shoes, dan owner IniBuna”, ungkap Arif Fikrul, salah satu Komisaris Majestic Convex.

Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Wakil Walikota Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Politeknik Negeri Malang yang sejalan dengan komitmen pemerintah Kota Malang untuk berkolaborasi  dengan  akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah, dan media atau yang dikenal dengan pentahelix.

Diharapkan kegiatan semacam ini mampu memotivasi dan menginspirasi seluruh stakeholder yang ada di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan event bagus yang dilaksanakan di saat pandemi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Di Kota Malang ini kuncinya adalah sektor Pendidikan dan Sektor Pariwisata, ketika sektor  Pariwisata sudah bergerak, sektor pendidikan juga sudah beraktivitas maka sendi-sendi ekonomi di masyarakat akan bergerak kembali”, kata Wakil Walikota Malang.

Tiga pembicara pada acara FGD ini adalah  Anton Kriz, Ph.D., (dosen dan praktisi strategi manajemen di Australian National University), Dias Satria, SE, M.App.Ec., Ph.D (dosen dan pendiri Jagoan Indonesia),  Andina Paramitha (Direktur Ngalup.co dan VP Marketing Brand Smartlegal.id. dan dipandu oleh Hilda Cahyani, Ph.D (Kepala Kantor Urusan Internasional Polinema)

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdivif 2 Kostrad, Ketua DPRD Malang, Komandan Politeknik Angkatan darat, Danlanal, Danlanud Abdul Rahman Saleh, para akademisi, dan komunitas.

Menanggapi pelaksanaan kegiatan FGD ini, Ketua DPRD Malang, I Made Riandiana Kartika menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Polinema dengan memperhatikan protokol kesehatan dapat menjadi proyek percontohan dan diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan Educational Technology Exhibition dengan tema “Moving Toward a New Normal with Technology Transformations”.