Polinema Peringkat ke-2 Politeknik Negeri di Indonesia Versi Webometrics

Humas POLINEMA | 798 Pembaca

Webometrics Ranking of World Universities 2020 menempatkan Polinema sebagai Politeknik Negeri di urutan ke-2 setelah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Webometrics juga merilis Polinema di peringkat ke-5 Politeknik di Asia Tenggara. Lima besar politeknik di Asia Tenggara ditempati oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Temasek Polytechnic, Nanyang Polytechnic, Singapore Polytechnic dan Politeknik Negeri Malang. Pengumuman dapat diakses pada laman: www.webometrics.info.

Webometrics merupakan sistem perangkingan Perguruan Tinggi se-dunia berbasis website.  Peringkat Universitas pada Webometrics adalah sistem peringkat berdasarkan web universitas, visibilitas, dan akses web.

Polinema sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi banyak diminati oleh siswa Indonesia. Banyaknya siswa yang mendaftar dikarenakan politeknik yang memiliki fokus keterampilan untuk di dunia kerja.

Sistem pendidikan di Polinema didukung oleh metoda dan materi pembelajaran yang sesuai, meliputi bidang hard skill dan soft skill. Proses pembelajaran di bidang hard skill dicapai melalui penerapan konsep learning by doing berisikan materi teori 40% dan praktek 60%. Sehingga lulusannya diharapkan memiliki kemampuan profesional di bidang masing-masing dan siap untuk menghadapi dunia kerja. Penekanan di bidang soft skill diarahkan untuk mencapai karakter kejujuran, kepemimpinan, kedisiplinan, kerjasama tim, dan kecerdasan dalam bekerja (works smart).